Pages

Jumat, 25 Maret 2011

DPRD Didesak Rekomendasikan Bupati Terpilih

Sejumlah warga Tapteng mendesak agar DPRD Tapteng segera merekomendasikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Raja Bonaran Situmeang SH MHum-H Syukran Jamilan Tanjung SE (BOSUR) agar dapat diajukan ke Gubernur Sumut untuk diteruskan ke Departemen Dalam Negeri. Hal ini sesuai mekanisme dan tahapan ketentuan serta peraturan yang berlaku supaya pasangan BOSUR segera dilantik.

“Kita dari unsur pemuda di Tapteng sangat berharap agar hal ini segera menjadi perhatian anggota DPRD Tapteng. Sebab hal ini dimaksudkan agar menghindari adanya tudingan dan dugaan masyarakat atas lambannya kinerja DPRD Tapteng untuk merekomendasikannya,” ujar Jhon Siahaan (35), salah seorang tokoh pemuda di kecamatan Sarudik didampingi beberapa pemuda Sarudik lainnya seperti Wahyu Silitonga, Ramses Nainggolan, dan Charles Siahaan, Jumat (26/4) di Tapteng.

Menurut Jhon, sesuai dengan mekanisme dan tahapan Pemilukada yang berlaku sesuai jadwal, agar DPRD Tapteng segera merekomendasikan penetapan yang telah dikirimkan pihak KPUD Tapteng atas terpilihnya Bonaran-Syukran pada penetapan pasangan Bupati terpilih pada 18 Maret lalu. ”Kita sangat berharap pihak DPRD Tapteng agar segera menyahuti aspirasi masyarakat Tapteng yang telah memenangkan pasangan BOSUR pada pesta demokrasi yang lalu. Karena, seandainya pihak DPRD Tapteng tak segera merekomendasikannya, bisa nanti adanya keraguan dan kekurang percayaan dari masyarakat terhadap lembaga yang merupakan wakil rakyat di Tapteng itu,” tukasnya.

Jhon menyarankan sebaiknya pihak DPRD Tapteng harus mendukung atas terselenggaranya proses Pemilukada yang benar-benar merupakan “suara hati nurani rakyat” yang telah terlaksana dengan aman dan kondusif, sehingga dapat menjadi contoh dalam penyelanggaraan Pemilukada di daerah lainnya.

Secara terpisah, Abdul Azis Hutauruk tokoh pemuda di Kecamatan Sorkam Barat menyatakan hal senada.

Sementara Sekretaris DPRD Tapteng, Ir Ari Sutrisno yang dihubungi via seluler membenarkan telah adanya surat dari KPUD Tapteng yang ditujukan ke DPRD yang isinya tentang pengajuan permohonan rekomendasi dari DPRD Tapteng atas penetapan pasangan Bupati terpilih BOSUR. ”Saya telah menyampaikan surat tersebut kepada Ketua DPRD Tapteng, namun saya kurang tahu bagaimana tindak lanjutnya. Tugas saya sebagai sekretaris hanya melanjutkan surat yang masuk serta ke luar di DPRD Tapteng. Begitupun, nanti akan saya hubungi lagi Ketua DPRD Tapteng,” tandas Ari yang mengaku sedang berada di kota Makasar Sulawesi Selatan menjalankan tugas. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar