Pages

Jumat, 25 Maret 2011

Rencana Pembangunan Perumahan Nelayan

HNSI Berharap Diikutsertakan

HNSI berharap diikutsertakan terkait rencana pemerintah untuk pembangunan perumahan nelayan di Sibolga-Tapteng.

Sekretaris DPD HNSI Tapteng Almajun Daulay, didampingi Ketua PAC HNSI Kecamatan Sarudik Rindu Hutabarat, METRO, Kamis (24/3), program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tersebut adalah sebuah konsep brilian. ”Kami sudah lama menunggu-nunggunya,” kata Almajun Daulay.

Ia berharap agar program tersebut segera direalisasikan. “Kebanyakan nelayan saat ini masih bermukim di rumah-rumah tak layak huni. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad,” ujarnya.

Dalam proses pembangunannya nanti, sambung Almajun, hendaknya pemerintah melibatkan dan mengikut-sertakan HNSI sebagai organisasi resmi kaum nelayan. “Kami sebagai organisasi yang menaungi nelayan, kami berharap dilibatkan. Tujuannya agar dapat memastikan proses pembangunannya seoptimal mungkin sesuai aspirasi nelayan. Kemudian untuk memastikan agar masyarakat yang mendapat perumahan itu nantinya benar-benar nelayan, bukan yang lain,” kata Almajun.

Almajun menambahkan, hal yang sama juga semestinya berlaku juga bagi kapal perikanan yang baru saja diserahkan Menteri Kelautan kepada Pemkab Tapteng yang diterima secara simbolis oleh Bupati Tapteng. “Kami berharap kapal bantuan yang baru saja diserahkan Menteri Kelautan kepada Bupati Tapteng, dapat dipergunakan semestinya, yakni untuk kelautan dan perikanan. Jangan nantinya kapal itu dijadikan sebagai kapal pariwisata atau lain-lain yang berbeda fungsinya. Kalau boleh, kapal bantuan ini nantinya juga bisa dipakai HNSI Tapteng sebagai kapal operasional bersama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Tapteng,” pungkasnya mengakhiri. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar