Pages

Selasa, 09 Maret 2010

Peduli Kasih Keluarga MTsN Barus

Rp1,5 Juta untuk Safeii
Sebesar Rp1,5 juta, dana bantuan peduli kasih untuk Safeii Andri Ansyah Tanjung (14) dari keluarga besar MTsN Barus, diserahkan, Senin (8/3). Bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban biaya perobatan Safeii agar lepas dari serangan kanker.

Penyerahan bantuan peduli kasih tersebut dilaksanakan di aula kantor MTsN Barus oleh Wakil Kepala MTsN Bidang Kesiswaan Dahris Arifin SPd, mewakili Kepala MTsN Drs Hurung Jaya Saragih MPd dan disaksikan sejumlah para guru/staf MTsN Barus yang diterima oleh orangtuanya Syamsuri Tanjung.

Wakasek Dahris Arifin SPd, kepada orangtua Syafeii mengatakan bantuan peduli kasih ini berasal uluran tangan dari seluruh guru/staf dan siswa/i yang dikumpulkan secara suka rela selama tiga hari. Tujuannya untuk membantu meringankan beban keluarga untuk biaya perobatan "Hendaknya janganlah dilihat dari besarnya bantuan yang diberikan, akan tetapi karena kepedulian pihak sekolah terhadap siswa MTsN Barus ini, yang menderita penyakit tumor. Pergunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya untuk biaya perobatan anak kita ini," ujar Dahris.

Melalui harian METRO TAPANULI, ini Dahris Arifin SPd, sangat mengharapkan kepedulian Dinas Kesehatan Tapteng, Anggota DPRD Tapteng yang membidangi Kesehatan. Begitu juga dengan sekolah-sekolah lain agar melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya perobatan siswa MTsN yang sedang menderita penyakit Tumor. "Kami dari pihak sekolah sangat mengharapkan kepada dinas terkait seperti Dinas Kesehatan Tapteng, Anggota DPRD Tapteng yang membidangi kesehatan berkenan kiranya membantu keluarga penderita penyakit tumor ini, karena apabila tidak ada uluran tangan pihak lain tidak akan mungkin siswa kami ini bisa dapat berobat ke RSUD Pandan maupun ke rumah sakit lain. Selain itu sekolah-sekolah yang ada di Tapteng juga besar harapan kami untuk mengadakan peduli kasih membantu biaya perobatan siswa kami ini," harap Wakasek.

Syamsuri Tanjung, orangtua Safeii, usai menerima bantuan kepada METRO mengaku sangat terharu kepada keluarga besar MTsN Barus atas kepeduliannya. "Kami sangat berterima kasih kepada keluarga besar MTsN Barus yang telah memberikan bantuan peduli kasih kepada anak kami. Bantuan ini sedikit akan mengurangi beban kami untuk biaya perobatan anak kami nanti di RSUD Pandan," kata ayah enam anak ini.

Pada kesempatan itu, Syamsuri Tanjung mengucapkan terima kasih besar kepada Harian METRO TAPANULI yang telah mempublikasikan keadaan anak mereka yang sedang menderita penyakit Tumor. Menurut dia, pemberitaan itu dapat menyajikan perkembangan kesehatan Safeii. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar