Pages

Selasa, 09 Maret 2010

RH Sianturi-Haji Ulam Pilihan Tepat Akhiri Konflik

f:METRO/FELIKS MANALU)
Pasangan balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga dr Rudof Hamonangan Sianturi–Ir H Ulam Raya Hutagalung MSi, dinilai sebagai pilihan tepat mengakhiri konflik di Kota Sibolga. Kehadiran pasangan ini diyakini mampu meredam beragam kegaduhan akibat provokasi intrik politik yang sedang memanas di kota berbilang kaum.

Hal itu dikatakan Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sibolga Hernando Sihombing, di hadapan 2.000-an massa simpatisan di Ketapang, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Sabtu (6/3). Dikatakan Hernando, menjelang pemilukada Kota Sibolgha banyak intrik politik yang membelenggu. "Lurah memaksa warganya untuk memilih pasangan salah satu calon. Selain itu, PNS dipaksa untuk memilih pasangan itu, kalau tidak akan dimutasi ke tempat yang ‘kering’ atau ke tempat lain dan sebagainya. Pokoknya intrik-intrik politik yang dangkal itu membelenggu yang bermuara pada pertikaian yang besar," beber Hernando.

Menurut Hernando, untuk meredam situasi ini hanya dengan sosok RH Sianturi–Ulam Raya Hutagalung. Diakui Hernando, kegaduhan yang sedang merajalela di tengah masyarakat bisa membuat banyak orang khawatir.

Dikatakan Hernando, beragam kegaduhan menurut amatan mereka di antaranya, linmas mendemo Lurahnya karena dipecat setelah tidak mau mendukung balon wali kota tertentu. Kemudian ada masyarakat yang mendatangi DPRD Sibolga karena Keplingnya dipecat Lurah tanpa sebab. Lalu, pendukung pasangan salah satu balon wali kota nyaris bentrok dengan pendukung balon lainnya di depan DPRD Sibolga. Selanjutnya, Demo warga karena tindakan mutasi sewenang-wenang dan sebagainya. "Itu semua mencuat ke publik akibat permainan intrik politik. Saya tidak mau menganggap remeh karena tidak tertutup kemungkinan persoalan semakin membesar," kata Hernando seraya mengimbau masyarakat tidak mau menanggung resiko.

Seorang tokoh pemuda Sumatera Utara Syamsul Sianturi SH, menilai pasangan RH Sianturi dan H Ulam Raya Hutagalung, sebagai pasangan kharismatik yang dicintai rakyatnya. "Saya mengagumi sosok RH–Ulam, sebagai seorang pejabat yang dicintai rakyatnya. Sejauh ini, saya belum pernah mendengar saudaraku berdua ini bermasalah," ujarnya setengah berpromosi.

Syamsul meminta, setiap orang yang bekerja untuk pemenangan RH–Ulam, bekerja dengan sungguh-sungguh dan menjauhkan diri dari segala tindakan anarkis. "Saudaraku-saudaraku semua, ingatlah Ora Et Labora, bekerja sambil berdoa. Saya yakin, RH–Ulam akan menjadi pemenang di Pemilukada Kota Sibolga,"ujarnya bersemangat.

Salah seorang warga Ketapang M Br Pandiangan (69) mengaku, sudah mengenal sosok dr RH Sianturi sejak puluhan tahun lalu. Kata Pandiangan, RH Sianturi merupakan sosok yang dikagumi dan dihormati warga Sibolga, karena sikapnya yang ramah dan suka membantu. "Beliau (RH, red) berkarir di Dinas Kesehatan Sibolga sebagai Kadis. Setiap orang suka berkomunikasi dengannya, mulai dari tingkat Posyandu sampai dengan PNS tingkat kelurahan, bahkan tidak sedikit orang yang meminta bantuan berobat kepadanya, bukankah orang seperti itu dikagumi dan dihormati masyarakat?" tuturnya.

Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga dr Rudolf Hamonangan Sianturi–Ir H Ulam Raya Hutagalung MSi yang didaulat memberi kata sambutan, menyampaikan terimakasihnya yang besar atas dukungan dan kepercayaan masyarakat. Namun, kata Rudolf Hamonangan Sianturi, alangkah baiknya dukungan dan kepercayaan itu diikuti dengan menjatuhkan pilihan pada dirinya saat pemilihan 12 Mei mendatang. "Kami menunggu dukungan dan kepercayaan saudara-saudari semua di 12 Mei ini dan kami yakin dan percaya bahwa saudara-saudaraku akan menjatuhkan pilihan ke kami sebagai calon Wali Kota Sibolga," katanya.

Dalam kesempatan itu, Rudolf Hamonangan Sianturi–Ir H Ulam Raya Hutagalung menegaskan, akan memegang kepercayaan yang diberikan masyarakat dan bertekad akan melakukan perubahan di Kota Sibolga.

Di Sibolga, lanjut keduanya, masih banyak yang butuh jaminan kehidupan. Seperti buruh nelayan, tukang becak, sopir angkot dan sebagainya. Sebab anak-anak mereka butuh jaminan masa depan, butuh pendidikan berkualitas. Mereka ini harus diperhatikan dan dituntun, agar kelak dapat mampu meraih harapan dan cita-citanya.

"Kalau kami dipercaya memimpin Kota Sibolga. Maka hari ini, di hadapan masyarakat kota Sibolga semua, kami berjanji akan memberikan jaminan hidup itu kepada mereka. Kami pastikan itu,"ucapnya. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar