Pages

Selasa, 09 Maret 2010

Rumintang Serahkan 2 Unit Mesin Jahit

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Sibolga Ny Sahat Rumintang Uli Lumbantobing, menyerahkan 2 mesin jahit warga binaan di Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga yang telah berhasil meraih juara II. Bantuan mesin jahit merek standar itu yang diterima langsung ketua kelompok binaan, itu digelar di kantor Kelurahan Pasar Belakang, Senin (8/3).

Penyerahan bantuan itu sekaligus mengevaluasi Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2WKSS) tingkat Propinsi Sumatera Utara tahun 2009 di Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga. Bantuan disaksikan Camat Sibolga Kota Abdul Thoib Siregar, Kepala Kelurahan Pasar Belakang Inchawadi Tanjung, Kepala Kantor PMK Sibolga Maulitua Hutagalung dan dihadiri puluhan ibu-ibu warga kelurahan binaan.

Ketua TP PKK Kota Sibolga Ny Sahat Rumintang Uli Lumbantobing, dalam arahannya kepada seluruh warga kelurahan binaan PTP2WKSS mengatakan, warga kelurahan binaan PTP2WKSS pada tahun 2009 yang lalu telah berhasil meraih juara II tingkat Propinsi Sumatera Utara (Sumut) di bidang kebersihan lingkungan. "Untuk itu, keberhasilan tersebut hendaknya dapat dipertahankan. Siapa pun nantinya wali kota terpilih untuk memimpin Kota Sibolga ini, pembinaan-pembinaan kepada seluruh warga kelurahan binaan di setiap kelurahan di Kota Sibolga supaya tetap dilakukan," harapnya.

Dikatakan dia, masa jabatan suaminya Drs Sahat P Panggabean akan berakhir pada Agustus 2010 mendatang, dengan begitu jabatan Ketua TP PKK juga akan berakhir. "Makanya, waktu untuk bertemu dalam kesempatan yang sama tidak ada lagi, sehingga penyerahkan mesin jahit ini dilakukan secepat mungkin dan diserahkan langsung kepada ketua warga Kelurahan Binaan yang telah berhasil meraih juara II Kelurahan terbaik bidang pengelolaan lingkungan se-Sumut tahun 2009 lalu," ujarnya berkelakar.

Diungkap Rumintang, mesin jahit itu adalah hadiah yang diserahkan Ketua TP PKK Propinsi Sumut Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ny Hj Fatimah Habibie Syamsul Arifin di gedung Martabe kantor Gubernur Sumatera Utara pada 8 Januari 2010 lalu. "Pada hari ini, saya serahkan kembali kepada warga Kelurahan Binaan," kata Rumintang.

Menurut dia, penyerahan mesin jahit itu seharusnya dapat diserahkan Camat maupun Kepala Kelurahan Pasar Belakang kepada para ibu-ibu warga kelurahan binaan. Namun mesin jahit itu terpaksa langsung diserahkan kepada ibu-ibu melalui ketuanya, karena keinginannya bertatap muka langsung dengan para ibu-ibu warga kelurahan binaan, mengingat masa jabatannya sebagai ketua TP PKK Kota Sibolga akan berakhir. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar