Pages

Selasa, 09 Maret 2010

PMI Pamer Tugas Kemanusiaan

Selasa, 09 Maret 2010

Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar pertemuan dengan sejumlah siswa di SMK Muhammadiyah, untuk membeberkan tugas-tugas kemanusiaan yang mereka geluti, Senin (8/3). Upaya itu ditujukan untuk menepis anggapan awam bahwa tugas dan fungsi dari PMI hanya untuk mengumpulkan donor darah.

Kepala SMK Muhammadiyah Sibolga Ulianto Hutagalung SE SPd, disela-sela acara orientasi yang digelar di komplek Perguruan Muhammadiyah Sibolga mengatakan, khusus tentang orientasi tentang keberadaan PMI kepada para siswa,baru pertama kali digelar di SMK Muhammadiyah Sibolga. "Secara kebetulan, hanya 2 sekolah yang ada di Kota Sibolga yang diikutkan dalam mengkampanyekan tugas-tugas dan fungsi PMI ketika acara tersebut digelar di Medan baru-baru ini. Salahsatunya adalah para guru yang mengajar di sekolah ini," kata Ulianto.

Yang lebih penting, lanjut Ulianto adalah bahwa para siswa akan lebih dididik dan dibina agar bisa lebih peduli terhadap kebutuhan sesama manusia. "Karena, dengan telah terbinanya nanti sikap kepedulian para siswa, tentunya jika terjadi bencana yang menimpa suatu lokasi yang berakibat kepada adanya korban,maka para siswa yang telah terlatih dapat dimanfaatkan untuk membantu," ujar Kasek SMK Muhammadiyah itu.

Kepala SMK Muhammadiyah juga menjelaskan bahwa salahsatu kegiatan ini akan menjadi salahsatu kegiatan dalam ekstra kurikuler kepada para siswa. Beberapa petugas PMI dan guru yang memberikan orientasi tentang PMI kepada para siswa SMK Muhammadiyah diantaranya Julianto, Febilautri, Zulhadi dan Nasuma.

Selanjutnya nanti, kata para petugas PMI ini akan dilanjutkan dengan praktek-praktek bagaimana pengelolaan para korban jika terjadi bencana dan pertolongan lainnya. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar