Pages

Selasa, 09 Maret 2010

PKS & Koalisi 17 Parpol Harus Menangkan Sarma

Partai Keadilan Sosial (PKS) sebagai partai yang mengusung pasangan Drs HM Syarfi Hutauruk–Marudut Situmorang AP MSP, harus siap dan memiliki komitmen untuk memenangkan pasangan Sarma dalam pemilukada Kota Sibolga mendatang. Selain itu, PKS bersama 17 koalisi partai pendukung pasangan Sarma harus bekerja dengan penuh hati dan dilakukan secara beretika dan santun.

Demikian dikatakan Gatot Pujo Nugroho, mantan Ketua DPW Sumut yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara ini, dalam kunjungannya ke kantor Koalisi Partai pendukung pasangan Sarma di Jalan MH Thamrin Nomor 28 Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Sibolga, Sabtu (6/2) kemarin. Gatot dalam arahannya, menyampaikan bahwa visi pemerintahan yang mereka pimpin adalah Sumatera Utara yang maju, mandiri, sejahtera, yang dibingkai dalam koridor keberagaman karena Sumut adalah multi etnik, multi agama.

Agar visi Sumatera itu terwujud, sambut Gatot, harus ada koordinasi antara provinsi dan kabupaten/kota. "Untuk itu, saya sampaikan kepada koalisi partai pendukung Sarma, yakni sebanyak 18 partai berkomitmen untuk memenangkan Drs HM Syarfi Hutauruk dan Marudut Situmorang AP MSP untuk memimpin Kota Sibolga periode 2010–2015," ujarnya seraya mengatakan bahwa ke-18 partai pendukung harus bersatupadu dan bersinergis untuk tujuan tersebut.

Masih menurut Gatot, komitmen untuk memenangkan pasangan Sarma tersebut adalah dalam rangka mewujudkan Sumatera Utara yang maju, mandiri dan sejahtera. Keberagaman yang ada dijadikan sebagai modal sosial membangun Sumatera Utara ataupun Sibolga sebagai kota berbilang kaum. "Maka hari ini saya berharap, hal itu menjadi komitmen kita bersama. Dan mulai hari ini sampai nantinya pemilihan 12 Mei mendatang, kita harus bersama-sama dengan kesungguhan, dengan pengorbanan pemikiran, waktu dan hal lainnya yang harus kita lakukan untuk menghantarkan pasangan Sarma untuk memimpin kota Sibolga periode 2010–2015 mendatang," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Gatot Pujo Nugroho berpesan kepada Tim Pemenangan Sarma untuk tetap santun dalam berpolitik seperti yang sudah dilakukan selama ini. "Saya meminta agar Tim Pemenangan Syarfi–Marudut agar tetap santun dalam meraih simpatik masyarakat, karena kemenangan itu harus dicapai dengan fair, secara elegan, dengan kesungguhan. Kita yakin dengan itu semua, pasangan ini memiliki kompetensi yang baik," katanya.

Masih menurut Gatot, Syarfi yang sudah memiliki pengalaman dalam perpolitikan yang sudah matang, dipadukan dengan Marudut Situmorang AP MSP birokrat muda yang energik sangat layak untuk memimpin Kota Sibolga. "Pasangan ini merupakan kombinasi politikus dan birokrat, sehingga sangat ideal untuk memimpin Kota Sibolga. Untuk itu, mari kita bersama-sama memenangkan dan menghantarkan pasangan Syarfi–Marudut," kata kader PKS ini.

Untuk itu, lanjutnya, dirinya sebagai kader PKS menegaskan agar pengurus dan kader PKS Sibolga bersama koalisi partai pendukung harus berjuang untuk memenangkan pasangan Syarfi–Marudut dalam pemilukada Kota Sibolga mendatang.

Pantauan METRO, pertemuan berlangsung dengan akrab dan penuh kekeluargaan. Usai menyampaikan arahannya, kader PKS ini menyempatkan diri bersilaturahim dengan Tim Pemenangan Sarma. Kemudian melanjutkan perjalanannya ke Bandara Pinang Sori, untuk kembali ke Kota Medan. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar