Pages

Minggu, 23 Mei 2010

4 Pelajar Ikuti Pembinaan Olimpade Sains Nasional

Hal itu disampaikan Kepala Disdik Kota Sibolga Drs Rustam Manalu, melalui Kepala Seksi Pendidikan Menengah (Kasidikmen) Zidal Sibagariang SPd, kepada METRO, Jumat (21/5) di ruang kerjanya. Dia mengatakan, keempat siswa-siswi yang diutus itu adalah Fery Vernando Salim dari SMP Sw Fatima Sibolga sebagai peserta Fisika, Dwinta Rizky R Saragih dari SMA Sw Tri Ratna Sibolga sebagai peserta Kimia, Haryeni Friska Ulita Tampubolon dari SMAN 1 Sibolga sebagai peserta Kimia dan Jannifer dari SMA Sw Tri Ratna Sibolga sebagai peserta Ekonomi.


Sebanyak 4 pelajar diberangkatkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Sibolga, untuk mengikuti pembinaan Olimpade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP dan SMA tingkat propinsi yang digelar di Hotel Soechi Medan, Sabtu (22/5)."


Keempat pelajar yang kita utus ini untuk mengikuti pelaksanaan pembinaan pasca OSN, merupakan siswa pilihan dan hasil seleksi OSN tingkat kabupaten/kota dari peringkat pertama hingga sepuluh per mata pelajaran se-Sumatera Utara (Sumut)," katanya.


Dikatakan dia, kegiatan pembinaan pasca OSN tingkat propinsi tersebut akan berlangsung selama 10 hari, dimulai 21 Mei hingga 31 Mei mendatang di Hotel Soechi Jalan Cireban Nomor 27 A Medan.


Menurut Zidal, para siswa yang telah selesai mengikuti pembinaan pasca OSN ini nantinya akan kembali mengikuti kegiatan seleksi peserta Olimpiade Sains Nasional jenjang SMP dan SMA pada tingkat propinsi yang rencananya akan digelar pada 1 Juni 2010 bertempat di Hotel Soechi Medan. "Kita berharap, melalui pembinaan pasca OSN tingkat propinsi ini, pelajar Kota Sibolga ke depan dapat mengukir prestasinya di tingkat nasional dan internasional," tukas Zidal.


Pada kesempatan itu, Zidal juga berharap kepada keempat pelajar tersebut nantinya pada saat akan digelar kegiatan pembinaan pasca OSN dapat mengikuti semua arahan dari pembinanya. "Kalian adalah utusan Kota Sibolga yang tentunya membawa nama besar Kota Sibolga. Maka, sangat ditekankan agar nama baik itu tetap dijaga dan tetap harum di negeri orang," katanya. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar