Pages

Rabu, 26 Mei 2010

216 CPNS Formasi 2009 Terima SK

Sebanyak 216 calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2009, menerima SK pengangkatan, Rabu (26/5). SK pengangkatan itu langsung diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga Syaiful Bahri Hasibuan SSos atas nama Wali Kota Sibolga Drs Sahat P Panggabean MM, bertempat di aula kantor Wali Kota Sibolga.


Wali Kota Sahat P Panggabean dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Syaiful Bahri menyampaikan, Pemko Sibolga telah melaksanakan seleksi penerimaan CPNS tahun 2009 lalu, untuk memenuhi formasi kebutuhan pegawai. Dia mengatakan, seleksi penerimaan CPNS dilakukan untuk memeroleh tenaga–tenaga muda yang handal, terampil, disiplin dan memiliki dedikasi tinggi terhadap bidang tugas yang akan dihadapi ketika diangkat menjadi CPNS.


Masih dari sambutan Wali Kota, Syaiful Bahri mengatakan, penyerahan SK CPNS itu merupakan langkah awal dalam melaksanakan tugas kedinasan, sekaligus untuk mengisi kekurangan pegawai pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). "Namun pengangkatan CPNS bukan sekadar mengisi formasi, tetapi lebih kepada peningkatan kinerja," tegasnya.


Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Sibolga Drs Eddy Johan Lubis melaporkan, jumlah pelamar CPNS di lingkungan Pemko Sibolga formasi 2009 sebanyak 1.347 orang, akan tetapi yang mengikuti ujian sebanyak 1.154 orang. Sementara formasi yang dibutuhkan hanya 250 orang.


Masih dalam laporannya, sesuai pengumuman CPNS, yang berhak dinyatakan lulus hanya 216 orang. Rinciannya, sambung Eddy, Tenaga Kependidikan sebanyak 90 orang, Tenaga Kesehatan 69 orang dan Tenaga Teknis 57 orang. "Sedangkan, 1 orang peserta lulus formasi jabatan guru SMK Bahasa Jepang dengan kualifikasi Pendidikan S-1 mengundurkan diri," ujar Eddy, sembari menambahkan bahwa dari 250 formasi terdapat 34 formasi tidak terisi karena tidak ada pelamar yakni, Tenaga Pendidikan 17 formasi, Tenaga Kesehatan 14 formasi dan Tenaga Teknis 3 formasi. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar