Pages

Minggu, 23 Mei 2010

Golkar Sumut Legowo

Dua Calon yang Diusung Kalah

Wakil Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) yang juga Koordinator Daerah (Korda) Sibolga/Tapteng Jongkers Tampubolon menyatakan, pihaknya mengakui dan dapat menerima dengan legowo kekalahan calon mereka di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga. Meskipun hasilnya masih sementara karena proses perhitungan suara sedang berjalan.


“Kendati pun seandainya nanti calon diusung Partai Golkar itu dinyatakan kalah sesuai hasil resmi dari keputusan KPUD setempat, maka kami akan menerima dengan legowo, bisa saja hasil survei yang dilakukan sebelumnya itu salah, sehingga kita dapat menjadikannya sebagai sebuah pembelajaran yang berharga,” katanya.


Menurutnya, meskipun dua calon mereka kalah berdasarkan hasil perhitungan suara sementara, yakni pilkada di Kota Sibolga dan Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). Namun, bagi mereka. Hal itu mengindikasikan bahwa Partai Golkar masih dicintai rakyat.


“Karena kami tidak pernah menargetkan pencapaian kemenangan pilkada itu 100 persen tetapi 60 persen, dan target tersebut sudah berhasil dicapai bahkan sudah di atas 60 persen,” tutur Jongkers ketika dikonfirmasi BATAKPOS, Sabtu, (15/5) di sela-sela acara pengukuhan pengurus baru DPD II Partai Golkar Tapanuli Tengah di Hotel Bumi Asih Pandan.


Rektor Universitas HKBP Nomensen ini menambahkan, dalam melakukan proses penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah. Jauh hari sebelumnya, Partai Golkar telah melakukan survei bekerja sama dengan sebuah lembaga survei independen.


“Siapa figur atau calon yang dinyatakan unggul berdasarkan hasil survei tersebut, selanjutnya dipelajari dan diusung menjadi pasangan calon kepala daerah. Itulah yang disebut suara rakyat adalah suara Golkar,” beber Jongkers seraya dari sembilan kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada serentak di Sumut, tujuh pasangan calon yang diusung Partai Golkar berhasil keluar menjadi pemenang, meskipun di Kota Medan dan Binjai bakal dilakukan pilkada dua putaran, tetapi keduanya ikut menjadi nominator. (batakpos-online.com)

0 komentar:

Posting Komentar