Pages

Sabtu, 22 Mei 2010

Komputer Multimedia untuk SMP Al Muslimin

Sebanyak satu unit komputer Multimedia diserahkan untuk SMP Al Muslimin, Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (21/5). Penyerahan perangkat komputer itu merupakan implementasi program Tryout Online PT Telkom.

Hadiah tersebut diserahkan langsung Kepala PT Telkom Sumatera Utara Nanan Winarya, didampingi Kepala Telkom Sibolga Jovi Tambunan, kepada Kepala SMP Al Muslimin Mishan, bertempat di ruangan Multi Media sekolah itu.

Kepala Telkom Sibolga Jovi Tambunan menyampaikan apresiasi kepada SMP swasta Al-Muslimin Pandan yang sangat mendukung program Tryout Online PT Telkom. Ia mengatakan dukungan itu telah dibuktikan SMP itu dengan keluarnya siswa SMP sebagai pengguna terbanyak yakni sebanyak 89 siswa. "Peserta terbanyak se-Sumatera yang mengikuti program Tryout Online ini adalah SMP Swasta Al-Muslimin Pandan," ujarnya.

Menurut Jovi, program Tryout Online ini merupakan program tahunan yang dibuat PT Telkom Indonesia sebagai salah satu tugas dan peranan PT Telkom mencerdaskan anak bangsa, melalui dunia pendidikan secara online. "PT Telkom yang notabene masih milik negara berkewajiban untuk perduli terhadap anak bangsa dengan programCSR (Corporate Sosial Responsibility) atau perduli terhadap dunia social dan lingkungan," ujarnya seraya berharap program ini dapat mebantu memicu tingkat kecerdasan serta kelulusan anak didik untuk melanjut kejejang yang lebih tinggi lagi.

Sementara, Nanan Winarya mengatakan bahwa PT Telkom Indonesia selalu berkarya dan berinovasi demi kemajuan pendidikan anak Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan dimilikinya infrastruktur IT yang serba lengkap dan tersebar di seluruh Indonesia. "Untuk itu, sesuai dengan data yang ada, siswa-siswi SMP Swasta Al-Muslimin ini merupakan peserta terbanyak se Sumatera yang mengakses Tryout online yang diselenggarakan PT Telkom. Dan semua ini bisa berjalan atas partisipasi guru-guru dalam menginformasikan kepada anak didik sehingga dapat mengikuti tryout online tersebut," ujarnya.

Menurutnya, PT Telkom bangga dengan sekolah yang berada di kawasan Pantai Barat tersebut, dimana siswa-siswi sekolah ini sangat antusias mengikuti program tryout PT Telkom. Dia berharap, untuk kedepannya, program ini berkesinambungan dan bisa menarik lagi dengan tujuan peserta akan semakin banyak lagi. "Internet speedy yang menjadi icon dalam setiap program adalah akses internet yang saat ini dibanggakan PT Telkom, yang dipersembahkan untuk mendukung akses pendidikan melalui pesona education, dunia hiburan dan music melalui fulltrack ," ujarnya seraya mengatakan bahwa kedatangan tim dari PT Telkom Sumut adalah dalam rangka bersilaturahmi sekaligus memberikan hadiah sebagai tanda apresiasi PT Telkom. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar