Pages

Rabu, 26 Mei 2010

Perpustakaan SMPN 3 Nominasi Terbaik Sumut

Perpustakaan SMPN 3 Sibolga masuk nominasi Lomba Pemilihan Perpustakaan Terbaik Sumut tahun 2010. Tim Penilai telah berkunjung dan melakukan penilaian langsung terhadap perpustakaan tersebut, Sabtu (22/5) lalu di komplek sekolah.


Demikian dikatakan Kepala SMPN 3 Sibolga Muhammad Yazid SPd MAP, kepada METRO Rabu (26/5). Disebutkan kepala sekolah yang baru menyelesaikan S2-nya itu, perpustakaan di sekolahnya merupakan satu-satunya perpustakaan di Kota Sibolga yang dinilai Tim dari Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Propinsi Sumatera Utara. "Kita bangga atas penilaian yang yang dilakukan oleh Tim dari Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Propinsi Sumut," kata Yazid.


Dia menyebutkan, selain perpustakaan SMPN 3 Sibolga, juga ada beberapa perpustakaan lainnya di antaranya Perpustakaan Kejari Mandailing Natal (Madina) untuk kategori perpustakaan khusus, Perpustakaan STAIM Madina untuk kategori Perpustakaan Perguruan Tinggi dan Perpustakaan Ilmu Satahi Desa Sijungkang Timur Tapsel untuk kategori Perpustakaan Desa/kelurahan.


Menurut dia, hingga saat ini di perpustakaannya telah ada 4.000 eksemplar buku dan 1.750 judul buku yang terdiri dari sejumlah buku pelajaran, buku pengetahuan umum dan juga sejumlah buku ilmu pengetahuan yang dapat menambah referensi dalam menunjang kualitas pengetahuan para siswanya. "Buku-buku tersebut selain diperoleh dari bantuan pemerintah, juga ada bantuan dari sejumlah pemerhati pendidikan di Kota Sibolga, termasuk dari Bank Mandiri Sibolga dan juga lembaga-lembaga lain," beber Yazid, didampingi petugas perpustakaan M br Sihombing.


Selain itu, lanjut Yazid, sedikitnya 50 pengunjung perpustakaan yang datang dalam satu hari. Mereka yang datang itu adalah para siswa dan juga civitas akademika sekolah. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar