Pages

Rabu, 14 April 2010

Diduga Tersengat Listrik, Karyawan PT ASSA Tewas Mengenaskan

Diduga tersengat listrik, Hermanto Pasaribu alias Cemang (35) warga Jalan KS Tubun kompleks Perguruan Eka Satria Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah ditemukan tewas dengan kondisi memeluk satu unit gerinda (alat pemotong besi) di lokasi perusahaan ruang pendingan (coldstorage) ikan, Sabtu (10/4) petang sekitar pukul 16.00 WIB.

Kematian korban yang merupakan karyawan PT Agung Samudera Sumatera Abadi (ASSA), itu, belum diketahui secara pasti. Sebab, tak ada seorangpun teman atau rekan sekerja korban yang melihat kejadian naas itu. Namun, diduga kuat korban tewas tersengat aliran listrik saat sedang memotong plat besi menggunakan gerinda potong.

Muba Siregar (40) supir truk PT ASSA kepada wartawan mengatakan, awalnya dirinya mengira korban tertidur, karena lelah seharian bekerja. Namun, setelah memperhatikan korban dengan seksama, ternyata ada kabel putus dan seperti terbakar tepat di samping tubuh korban.

"Melihat hal itu, saya spontan berteriak minta tolong dan memanggil rekan sekerja yang lain. Para karyawan PT ASSA pun kaget dan langsung berlari mendatangi lokasi kejadian. Kemudian mencabut stop kontak gerinda tadi. Setelah membalikkan tubuh korban, ternyata korban sudah tewas dengan kondisi tubuh gosong di bagian lengan, bahu dan kepala korban sambil memeluk gerinda. Selanjutnya, kami menghubungi pihak kepolisian dan ambulan, selanjutnya jasad korban dibawa ke RSU FL Tobing Sibolga," tuturnya.

Di ruang instalasi jenazah RSU FL.Tobing Sibolga, anak laki-laki korban histeris mengetahui Ayahnya meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan. Demikian dengan isteri dan keluarga korban lainnya.

Kapolres Tapteng, AKBP Dicky Patrianegara, SH, SIk melalui Pabungpen, Kompol Muchsin membenarkan adanya seorang karyawan PT ASSA tewas. Korban tewas diduga kuat kesetrum arus listrik saat mengerjakan besi plat dengan menggunakan gerinda. "Namun, kita (Polisi-red) masih memeriksa saksi–saksi untuk mendapatkan kejelasan kasus ini. Dari hasil olah TKP sementara, korban tewas kesetrum listrik," tandasnya. (analisadaily.com)

0 komentar:

Posting Komentar