Pages

Sabtu, 17 April 2010

Kunjungan Wawako Afifi Lubis & DPRD Sibolga ke Pasar Belakang

Meski Diguyur Hujan Warga Tetap Antusias

Semangat Wakil Wali Kota Sibolga H Afifi Lubis SH, Ketua DPRD Sibolga Syahlul Umur Situmeang dan anggota DPRD Sibolga lainnya Jamil Zeb Tumori dan Kamil Gulo SPdI, saat berkunjung ke permukiman warga di Kelurahan Pasar Belakang, Senin (12/4), disambut antusias warga. Guyuran hujan tak menyurutkan langkah mereka untuk berinteraksi dengan masyarakat. Apa yang mereka lakukan di sana, dan siapa sebenarnya Afifi itu!

Antusias masyarakat yang tinggi mengundang haru Afifi Lubis. Apalagi di setiap lorong jalan yang dilalui Afifi dan rombongan tidak sedikit warga yang menyambut gembira.

Kepada Afifi, masyarakat Kelurahan Pasar Belakang mengungkapkan rasa bangga mereka terhadap pencalonan H Afifi Lubis SH selaku putera daerah dan lahir di Kelurahan Pasar Belakang. Kesempatan itu dijadikan warga Pasar Belakang untuk menaruh harapan di pundak Afifi agar kelak ketika terpilih menjadi Wali Kota Sibolga agar dapat membangun Pasar Belakang lebih baik lagi kedepan.

H Abul Yazid Tampubolon, selaku tokoh masyarakat Kelurahan Pasar Belakang mengatakan bahwa masyarakat Pasar Belakang sangat bangga terhadap putra daerah yang lahir di Kelurahan Pasar Belakang (Afifi) dapat memimpin Kota Sibolga. "Kami berharap pada Pilkada 12 Mei 2010 mendatang, Kelurahan Pasar Belakang, akan menjadi salah satu daerah tempat lumbung suara pemenangan Afifi-Halomoan. Saat ini memang tidak ada warga Pasar Belakang yang menjadi anggota Legislatif meskipun letak kantor DPRD Sibolga berada di Pasar Belakang, tetapi kami warga Pasar Belakang akan mendudukkan putra terbaik Pasar Belakang menjadi orang nomor satu di Kota Sibolga ini," tegasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau masyarakat Pasar Belakang selaku tetangga dan saudara sekampungnya untuk memenangkan pasangan Afifi-Halomoan pada Pilkada 12 Mei 2010 agar pembangunan Kelurahan Pasar Belakang akan semakin baik dan lebih ditingkatkan.

Pada kunjungan tersebut, Afifi Lubis bersama anggota DPRD Sibolga meninjau prasarana pemukiman penduduk di Kelurahan Pasar Belakang, seperti jalan setapak di atas laut baik yang terbuat dari beton maupun papan yang kondisinya sudah memperihatinkan, sehingga perlu perhatian pemerintah daerah. "Pasar Belakang, perlu pembenahan dengan menata kawasan secara lebih terprogram dengan menyesuaikan karakter masyarakat Pasar Belakang. Kegiatan bedah rumah kedepan akan diprogramkan setiap tahunnya bagi rumah-rumah warga yang sudah tidak layak huni dari sisi kesehatan dan kedepan akan dilakukan pembenahan fasilitas prasarana permukiman penduduk sepeti jalan setapak baik yang terbuat dari beton maupun terbuat dari kayu dan papan yang berada tepat di atas laut," kata Afifi seraya.

Pada kesempatan itu, Afifi Lubis memberikan pencerahan jelang Pilkada Sibolga dengan berharap kepada masyarakat untuk datang ke TPS pada pelaksanaan Pilkada sebagai warga negara yang baik. Dalam pesan-pesannya, ia menyampaikan ada lima hal yang ingin di sampaikan, pertama mari datang ke TPS dan terima kertas suara, kedua masuk ke bilik suara dan lihat baik-baik surat suara, ketiga jangan ragu-ragu coblos, keempat lipat kembali surat suara dan keluar dari bilik suara dan kelima masukan surat suara ke kotak suara lalu pulang ke rumah dengan baik," jelasnya. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar