Pages

Sabtu, 24 April 2010

Jarasmen Purba, Ketua PN yang Baru

Serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri Sibolga dari Mahyuti SH (pejabat lama) kepada Jarasmen Purba SH (pejabat baru) berlangsung di lantai dua Hotel Bumi Asih Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (22/4) kemarin

Mahyuti SH selaku Ketua PN Sibolga lama dalam pesan dan kesan menuturkan, Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng merupakan daerah yang penuh dengan persahabatan, kekeluargaan dan persaudaraan yang akrab.

"Oleh karenanya, atas nama pribadi dan keluarga, saya mohon maaf kepada Muspida Plus dan Pemkab, apabila ada kesalahan yang kami perbuat. Semoga dengan keikhlasan yang diberikan dapat memperlancar kami dalam menjalankan tugas di tempat yang baru," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, lebih dari 4 tahun selama bertugas di Pengadilan Negeri Sibolga, semuanya itu atas dukungan masyarakat. Hingga dipromosikan di Pengadilan kelas I A di Makasar, tentunya ini juga atas doa dari masyarakat. Mudah-mudahan di tempat yang baru juga dapat menjalankan tugas sesuai yang diharapkan khususnya dalam penanganan penegakan hukum.

Ketua PN Sibolga yang baru, Jarasmen Purba SH menceritakan perjalanan karirnya, hingga wakil ketua bahkan sampai menjadi Ketua PN Sibolga. Sebagai pelayan hukum tanpa dukungan dari masyarakat tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik dalam mencari keadilan tentang penegakan hukum.

"Di mana saat ini, selama menjabat Wakil Ketua PN Sibolga kasus yang menonjol adalah kasus judi, kemudian narkoba. Dan dalam memproses dan memutuskan setiap kasus, PN Sibolga telah melaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku. Di mana setiap kasus yang disidangkan harus sudah selesai dan diputuskan selama 6 (enam) bulan," jelasnya.

Bupati Tapteng, Drs Tuani Lumbantobing MSi dalam sambutannya mengungkapkan, rasa bangga melihat kinerja Mahyuti SH semasa bertugas di PN Sibolga yang meliputi Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng.

"Kita juga yakin ditempat yang baru akan dapat ditingkatkan, dan untuk ketua yang baru mari kita tingkatkan rasa kesatuan dan persatuan yang selama ini sudah terjalin dengan baik," ucapnya.

Pisah sambut Ketua PN Sibolga yang dihadiri pimpinan SKPD Pemkab Tapteng turut memberikan cindera mata berupa ulos kepada pejabat lama dan pejabat baru. Turut hadir Bupati Tapteng Drs Tuani Lumbantobing MSi dan Muspida Plus serta para undangan. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar