Pages

Rabu, 17 Februari 2010

Warga Impikan Perubahan

Warga Kota Sibolga tidak butuh pemimpin yang agamais-kesukuan, tetapi rakyat mengimpikan pemimpin pro rakyat serta mampu membawa perubahan Kota Sibolga kearah lebih baik pada Pilkada Mei 2010 mendatang.

Ungkapan itu disampaikan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Tapanuli Tengah–Sibolga (Imatatsi) Medan Ichwan Dwi Ananda Sitompul S.Sos, kepada METRO di Sibolga, Selasa (16/2). Dia mengatakan, selama kepemimpinan Drs Sahat P Panggabean MM menjadi Wali Kota Sibolga banyak mencapai keberhasilan di bidang pembangunan dan peningkatan ekonomi kerakyatan. "Itu ditandai dengan penerimaan berbagai penghargaan, seperti Piala Adipura 2009. Harapan kita, pemimpin kedepan adalah Wali Kota yang pro dengan rakyat dan mempu melanjutkan pembangunan ke arah yang lebih baik," ujar Ichwan Dwi Ananda.

Masih menurut Ichwan Dwi Ananda, Kota Sibolga dihuni masyarakat majemuk dan heterogen sesungguhnya memiliki potensi luar biasa untuk dikembangkan. Oleh sebab itu, tentu harus melalui riset dan uji kelayakan dibarengi dukungan dana yang tidak sedikit pula terutama dalam kecerdasan dalam hal mendasain konsep strategis agar Kota Sibolga lebih maju dan sejahtera kedepan.

Dikatakan dia, untuk meningkatan usaha yang bersifat ekonomi kerakyatan juga tak kalah pentingnya. Hal itu dapat diwujudkan dengan menggerakkan dan memberdayakan sektor riil khususnya bagi masyarakat pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. "Salah satunya adalah membangun dan mengembangkan industri rumah tangga (home industry), sehingga dapat berdaya guna," ujar Ichwan Dwi Ananda. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar