Pages

Jumat, 30 April 2010

WINGS AIR Buka Rute Penerbangan Pinangsori-Medan

Besok, Minggu (2/5), WINGS AIR akan membuka secara resmi rute penerbangan dari Bandara FL Tobing Pinangsori Tapteng-Bandara Polonia Medan. Demikian disampaikan Manajer Area WINGS AIR dan LION AIR, Drs Ari Azhari saat dikonfirmasi METRO di Hotel Bumi Asih Pandan, Jumat (30/4). Peresmian rute ini direncanakan akan dilakukan secara langsung oleh Gubernur Sumut, Syamsul Arifin di Medan dan Bupati Tapteng, Drs Tuani Lumban Tobing MSi di Tapteng.

Drs Ari Azhari menyampaikan, untuk sementara waktu, rute penerbangan WINGS AIR dari Bandara FL Tobing-Bandara Polonia akan dibuka 5 kali dalam seminggu, yakni pada hari Senin, Rabu, Kamis, Jumat, dan Minggu dengan jam terbang setiap pukul 14.55 WIB.

"Demikian juga dari Medan, akan dibuka pada hari yang sama, tapi jadwal penerbangannya pada pukul 13.55 WIB. Lebih cepat 1 jam karena lama perjalanan dari Polonia-FL Tobing ada sekitar 45 menit. Pesawat jenis ATR 72-500 dengan kapasitas penumpang sebanyak 72 orang ini adalah pesawat yang 100 persen baru, kita baru beli langsung dari Prancis. Jadi selain pesawatnya lebih besar dari pesawat yang selama ini ada di Bandara FL Tobing, keamanan dan kenyamanannya juga pasti lebih baik," tukasnya.

Dikatakannya, WINGS AIR ini merupakan saudara kandung dari LION AIR. Sehingga, bila masyarakat Sibolga-Tapteng dan sekitarnya hendak menuju ke Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar Bali maupun Makasar, dapat langsung terkoneksi. "Jadi masyarakat yang ingin naik pesawat ke Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar Bali maupun Makasar, hanya tinggal memesan satu tiket pesawat WINGS AIR saja dari Bandara FL Tobing Pinangsori, nanti akan ditranslit di Polonia. Tidak repot kok, penumpang hanya tinggal jalan menuju pesawat LION AIR, sementara barang-barang bawaan akan dipindahkan oleh kru kami. Artinya, masyarakat yang mau bepergian ke kota-kota tadi atau sebaliknya, tidak repot lagi mencari tiket pesawat lainnya, hanya sekali pesan langsung bisa berangkat. Lebih cepat, lebih nyaman, dan lebih praktis," jelasnya.

"Selama ini LION AIR dikenal sebagai pelopor harga murah di Indonesia. Demikian pula dengan WINGS AIR yang satu perusahaan dengan LION. Harga tiket dari FL Tobing ke Polonia berkisar antara Rp350.000 hingga Rp600.000 saja. Jauh lebih murah dibanding harga tiket pesawat lainnya, dan hanya beda sedikit dengan harga taksi angkutan selama ini. Kami kira harga ini sudah sangat pantas dan terjangkau bagi masyarakat. Dari pada naik mobil pribadi atau angkutan umum yang perjalanannya dapat mencapai 8 jam, lebih baik kita naik WINGS AIR yang hanya memakan waktu 45 menit saja," katanya lagi. Drs Ari Azhari juga menyampaikan, dengan WINGS AIR ini akan dapat membantu sektor perdagangan serta pariwisata di Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga. "Bagi masyarakat yang ingin memesan tiket, dapat langsung mendatangi Kantor Perwakilan kami di Bandara FL Tobing Pinangsori, atau melalui agen-agen travel yang ada di Kota Sibolga dan Tapteng," tandasnya.( metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar