Pages

Jumat, 30 April 2010

Warga Kampung Kelapa Diimbau Menangkan Afifi-Halomoan

SIBOLGA-METRO; Warga Kampung Kelapa Kota Sibolga diimbau untuk mendukung dan memenangkan pasangan putra daerah Sibolga, Afifi-Halomoan yang bernomor 3 pada Pemilukada Kota Sibolga 12 Mei 2010 mendatang. Di mana, jika Afifi-Halomoan terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga periode 2010-2015 mendatang, mereka akan menyelesaikan sengketa tanah warga Kampung Kelapa yang hingga kini belum dapat diselesaikan.

Demikian disampaikan tokoh masyarakat Kampung Kepala, Kelurahan Pancuran Gerobak, Sibolga Kota, Kota Sibolga, St Jansen Hutagalung pada acara temu ramah kontak batin dan sarapan pagi bersama Afifi-Halomoan di Kampung Kelapa Sibolga, Jumat (30/4).

"Pertemuan kita untuk memberikan masukan tentang permasalahan warga Kampung Kelapa mengenai sengketa tanah yang sudah lama tidak terselesaikan.

Dan berharap kepada Afifi-Halomoan, jika nantinya terpilih dapat menyelesaikan permasalahan yang hingga saat ini dihadapi warga Kampung Kelapa," jelasnya.

Oleh karenanya, St Jansen Hutagalung mengimbau kepada seluruh warga Kampung Kelapa, Kelurahan Pancuran Gerobak Kota Sibolga untuk mendukung dan memenangkan pasangan Afifi-Halomoan pada Pemilukada 12 Mei 2010 mendatang.

"Perlu kami sampaikan, memilih kepala daerah adalah memilih pemimpin pemerintah di Kota Sibolga, bukan memilih pemimpin agama.

Mari kita memilih putra terbaik Sibolga yang ingin memajukan kota ini dan yang akan memimpin kita agar Kota Sibolga lebih baik dari kondisi saat ini.

Dan nantinya diharapkan dapat menyelesaikan masalah sengketa tanah di Kampung Kelapa," katanya.

Afifi Lubis SH didampingi Halomoan P Hutagalung SE menjawab masukan yang disampaikan masyarakat melalui perwakilan mereka mengatakan, bahwa sudah mengetahui permasalahan sengketa tanah yang sedang dihadapi warga Kampung Kelapa dan menyatakan akan menyelesaikan permasalahan sengketa tanah tersebut, jika wewenang ada padanya.

"Sebenarnya sudah lama saya mengetahui sengketa tanah yang dihadapi warga kampung kelapa ini, tetapi wewenang untuk menyelesaikan permasalahan itu belum ada sama saya.

Sewaktu saya menjabat Sekda, saya sudah berusaha untuk menangani permasalahan sengketa tanah ini, namun karena masih ada atasan yang lebih berwenang daripada saya, sehingga permasalahan ini tidak kunjung diselesaikan," katanya seraya menyatakan bahwa jika diberi kepercayaan tentunya seluruh permasalahan masyarakat Sibolga khususnya permasalahan warga Kampung akan diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, memang tugas seorang pimpinan setiap daerah harus bisa memberikan perhatian dan membanti menyelesaikan permasalahan masyarakatnya dengan arif dan bijaksana.

"Namun, yakinlah jika warga Kampung Kelapa komit kepada kami, maka kami juga komitmen untuk menyelesaikan permasalahan sengketa tanah yang dihadapi warga dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Sementara itu, Pdt T Tobing sebelum menutup temu ramah dan sarapan pagi bersama warga Kampung Kelapa dengan doa, mengajak warga Kampung Kepala untuk dapat merubah mental, sehingga menjadi orang yang benar-benar beragama dengan menjalankan ibadah.


Sumber : metrosiantar.com

1 komentar:

  1. Horas...
    Kami dari Keturunan dari Keluarga FALENTI SIREGAR baik di Bona Pasogit maupun di Perantauan tetap EKSIS dan masih ada selalu tetap memerhatikan Tanah KAMPUNG KELAPA..

    BalasHapus