Pages

Kamis, 10 Juni 2010

Atasi Kemacetan Onan Butuh Satpol PP

Upaya menertibkan dan menata kelola pasar Onan (baca: pekan) yang ada di masing-masing kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dibutuhkan peranan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sebab hampir setiap Onan, terutama yang berada di sepanjang jalan lintas Sumatera (jalinsum) kondisinya semrawut dan sering terjadi kemacetan arus lalu-lintas.

Usulan itu disampaikan Ketua Forum Pemuda Peduli Pembangunan (FP3) Tapteng Nahruddin Simatupang kepada METRO, di Barus, Kamis (10/6). Dia mengungkapkan, kemacetan lalu-lintas itu sering ditemukan di Pasar Onan Kolang, Onan Sorkam, Onan Sipodang, Onan Barus, Onan Manduamas, Onan Hutabalang, Onan Pinang Sori dan Onan Sibabangun.

Nahruddin mengatakan, untuk mengatasi kemacetan lalu-lintas itu dibutuhkan penataan pedagang. Terutama para pedagang yang menjajakan barang dagangannya hingga ke badan jalan. Menurut Nahrudin, orang yang paling tepat mengatur para pedagang itu adalah Satpol PP.

Oleh sebab itu, Nahrudin, menyarankan kepada Bupati Tapanuli Tengah Drs Tuani Lumban Tobing MSi agar menempatkan beberapa personelnya di lokasi rawan kemacetan itu. "Mereka (Satpol PP, red) akan membantu petugas Trantib di lapangan," saran Nahrudin. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar