Pages

Selasa, 08 Juni 2010

Masuk SD & SMP Gratis, Khusus SMA Tergantung Komite Sekolah

Bagi warga yang hendak mendaftarkan anaknya ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan SMPN atau yang disebut dengan pendaftaran siswa baru (PSB) tahun ajaran (TA) 2010-2011 di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Tapteng Drs Marhite Rumapea kepada METRO, di ruang kerjanya di Pandan, Senin (7/6). Marhite Rumapea menegaskan, bagi warga yang hendak mendaftarkan anak didik untuk masuk SD dan SMP Negeri se-Kabupaten Tapteng, pihak sekolah tidak diperbolehkan membebani biaya pendaftaran. "Jika, ada yang mengutip uang pendaftaran bagi anak didik yang masuk ke SD dan SMP Negeri, maka dapat dilaporkan ke Dinas Pendidikan Tapteng di Pandan. Digratiskannya biaya pendaftaran bagi anak didik baru yang akan memasuki SD dan SMP Negeri, karena dana pendaftaran sudah diplot di dana BOS," terangnya.

Pada kesemapatan itu, Marhite Rumapea juga berharap kepada pihak sekolah untuk tidak memungut biaya pendaftaran kepada anak didik baru yang akan masuk SD dan SMP, karena biaya pendaftaran SD dan SMP sudah dianggarkan dalam dana BOS.

Sementara itu, pendaftaran untuk tingkat SMA Negeri dibebani biaya yang berpariasi, di mana jumlah biaya pendaftaran yang akan dibebankan kepada anak didik yang mendaftar tergantung kesepakatan Komite sekolah dengan orangtua siswa. "Meskipun biaya pendaftaran untuk anak didik yang akan masuk SD dan SMP digratiskan. Namun untuk tingkat SMA tetap dikenakan biaya administrasi. Menurut informasi yang kita peroleh biaya pendaftaran untuk tingkat SMA berpariasi, karena banyak biaya yang dikenakan tergantung hasil kesepatan komite sekolah dengan orang tua siswa," tandasnya. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar