Pages

Senin, 15 Februari 2010

Temu Ramah Pemenangan RH Sianturi


Temu ramah dan penyampaian kebulatan tekad, pemenangan Balon Walikota/Wakil Walikota Sibolga 2010-2015, Dr Rudolf Hamonangan (RH) Sianturi Ir H Ulam Raya Hutagalung MSi, dengan masyarakat Pintu Angin Kelurahan Sibolga Ilir, Sabtu (13/2) malam dan Kelurahan Aek Muara Pinang bersama masyarakat Pasir Bidang, Muara Pinang, Rawang, Minggu (14/2) malam disambut antusias sekitar 1500-an orang. Di Pintu Angin Kelurahan Sibolga Ilir, pasangan RH Ulam diberikan ulos panggonggom dan dekke sitio mata. Sedangkan di Kelurahan Aek Muara Pinang Pamura Kecamatan Sibolga Selatan pasangan RH Ulam diberikan Ulos Sitorop Rambu dan disambut dengan tortor.

Menurut Tetua Adat, makna dari pemberian ulos panggonggom adalah memohon kiranya, RH Ulam diberkati oleh Tuhan dalam pencalonannya sebagai Walikota/Wakil Walikota. Sedangkan Ulos Sitorop Rambu, dimaksudkan pemberian dukungan si dongan natorop (masyarakat banyak) dalam mensukseskan pencalonannya sebagai Walikota Wakil Walikota Sibolga 2010-2015. Balon Walikota RH Sianturi dan Balon Wakil Walikota H Ulam Raya Hutagalung menyampaikan rasa haru-terimakasihnya yang amat sangat kepada masyarakat. Dirinya begitu terenyuh dan ter-empati melihat sambutan dan dukungan pada pencalonannya sebagai walikota. “Ini doa bapak-ibu, saudara/i, kiranya Tuhan berkenan dan merestui permohonan kita,” kata RH.

Sebelumnya, segenap elemen masyarakat Pintu Angin Sibolga Ilir dan Pamura di Aek Muara pinang mengapresiasi sosok RH Sianturi Ulam Raya Hutagalung yang lembut dan takut akan Tuhan. Kata masyarakat, sudah saatnya Kota Sibolga dipimpin pemimpin yang takut akan Tuhan dan peduli terhadap sesama. Disampaikan mereka, semenjak mengenal sosok RH Sianturi sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga, 15 tahun yang lalu. RH Sianturi tidak pernah menyakiti hati masyarakat Sibolga, bahkan segala upaya diusahakan untuk melayani kesehatan masyarakat. “Kami mengagumi bapak RH sebagai pribadi yang sabar dan peduli. Karena itu pula, kami mendukung bapak sebagai Walikota Sibolga, dengan harapan dapat membawa kami ke tempat yang lebih baik. Tukang Beca dapat hidup sejahtera, pemuda/i dapat bekerja, anak-anak dapat sekolah serta kerukunan dan kebersamaan dapat terbina,” ucap mereka.

Demikian halnya, Tim Relawan Pemenangan RH Ulam, Edianto Simatupang yang sangat mengagumi pasangan dr RH Sianturi Ir H Ulam Raya Hutagalung. Kata Edy, dirinya bergabung sebagai pemenangan RH Ulam setelah mengenal bagaimana sosok kepemimpinan kedua orang ini. “Titip salam dari Pastor Rantinus Manalu dan Bapak Uskup, saya mengagumi bapak sebagai seorang yang takut akan Tuhan,” kata Edyanto.

Dr RH Sianturi Ir H Ulam Raya Hutagalung pun bertekad akan berbuat yang terbaik di tengah masyarakat. “Hari ini kami pastikan, bahwa kami ada di tengah saudara/i semua. Kami akan membawa perubahan bagi bapak/ibu. Kami pastikan, bahwa kami akan membawa perubahan bagi masyarakat Sibolga,” kata RH sembari meminta masyarakat memperhatikan kembali nama-nama mereka sebagai peserta pemilih.

RH mengenang masa selama 17 tahun lebih tinggal dan bekerja di Kota Sibolga. Katanya, ia sangat mengerti betul bagaimana perasaan dan harapan masyarakat Sibolga pada pemimpinnya. Itu pula yang mendorong dirinya untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Sibolga. “17 tahun saya tinggal bersama saudara semua. Saya dapat merasakan pahit-getirnya perasaan itu. Dan saya berjanji dalam diri saya, jika kelak dipercaya memimpin Sibolga, saya akan mengangkat kehidupan anda dan membuat yang terbaik di tengah masyarakat,” katanya.

Dr RH Sianturi, mengabdi sebagai Pegawai Negeri di Sibolga dengan jabatan Kepala Dinas Kesehatan sejak April 1993 – Juni 2008. Pernah sebagai Pj Kakandepkes Kodya Sibolga Mei 1994-Mei 1997. Saat ini aktif sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Pemko Sibolga Juni 2008-s/d sekarang. Di tengah pengabdiannya sebagai seorang dokter, banyak masyarakat yang mengaku bahwa sosok RH Sianturi sosok yang humanis dan peduli. Tidak pernah memaksakan berapa biaya berobat bagi pasien, dan apabila pasien itu seorang yang miskin, RH Sianturi tidak terlalu susah untuk menggratiskannya.

Semua masyarakat Sibolga mengenal sosoknya. Bahkan di tengah pengabdiannya sebagai seorang dokter, RH Sianturi juga aktif dalam pelayanan Gereja. Saat ini beliau, sebagai anggota seksi pelayanan di BKAG Sibolga, sejak terpilih pada 2005 lalu, Ketua PIKI Sibolga 2006 s/d sekarang, Ketua IAHI HAGAI Sibolga s/d sekarang. Aktif melayani di Gereja Methodist Sibolga maupun denominasi yang lain, sejak 1993 s/d sekarang.

Sementara Ir H Ulam Raya Hutagalung, lahir di Sibolga Julu, 1955 lalu. Sebagai Putra kelahiran Sibolga, Ulam Raya bermaksud akan membangun masyarakat Sibolga. (hariansib.com)

0 komentar:

Posting Komentar