Pages

Jumat, 19 Februari 2010

HotSyah Daftar Jalur Perseorangan


Pasangan bakal calon (balon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Sibolga, Hotman Silalahi-Syahrial Piliang atau HotSyah, diantar masyarakat Minang dan simpatisan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sibolga, Kamis (18/2) sekitar pukul 15.00 WIB. Pasangan yang mendaftar melalui jalur independen (perseorangan) tersebut didampingi tim sukses, tokoh masyarakat, dan tokoh agama Minang.

Pada kesempatan itu, Syahrial Piliang menegaskan mereka tidak main–main dalam pertarungan Pemilukada Sibolga periode 2010-2015.

"Sekarang sudah saatnya bagi masyarakat Minang untuk membangkitkan batang tarandam. Kalaulah bukan kita, siapa lagi," terang pengusaha Toko Mas Intan Sori itu.

"Dan saudara AKBP Hotman Silalahi yang merupakan mantan Kapolresta Sibolga siap bertarung, dan akan merebut kemenangan," tambahnya.

Masih kata Syahrial, jumlah warga Minang di Sibolga mencapai sekitar 35 persen. "Jadi mengapa tidak berani tampil ke depan? Kenapa selama ini menjadi jamaah dan kenapa tidak menjadi imam bagi kaum sendiri? Ibarat pepatah Minang, niat di hati hendak manggakah baronan talamon, kokuntuang tumbuah salai daun, babuah rampah makanan urang sanagari," ungkap Syahrial.

Tim Relawan Pemenangan HotSyah, Bodiala Silalahi mengaku sangat mengagumi pasangan Hotman – Syahrial. Kata Bodiala, dirinya bergabung sebagai tim pemenangan HotSyah setelah mengenal sosok kedua orang ini. Hotman, katanya, merupakan mantan Kapolresta Sibolga dan Syahrial bergelar Datuk Rajo Magek suku Guci sebagai pengusaha muda di kota berbilang kaum ini.

Hotman, sambungnya, sosok yang lembut dan berwibawa, serta aktif dalam persekutuan gereja, juga melayani dalam bidang musik (organ) di seluruh gereja HKBP di Sibolga selama menjabat sebagai Kapolresta Sibolga. Ia juga pernah menjadi Ketua Pembangunan Gereja HKBP Pasir Bidang, Sarudik, Tapteng.

"Jadi sudah saatnya Kota Sibolga dipimpin pemimpin yang takut akan Tuhan, dan peduli terhadap sesama," tukasnya.(metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar