Pages

Sabtu, 06 Februari 2010

Sibolga-Tarutung Macet Dua Jam

Satu unit truk tangki milik Pertamina Depot Sibolga bermuatan 16.000 liter BBM jenis Premium terperosok di Km 5 Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (5/2). Akibatnya, jalinsum Sibolga–Tarutung macet total selama 2 jam dari pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Informasi diperoleh METRO menyebutkan, kejadian naas dialami truk tangki ketika berusaha menghindari tabrakan dengan truk Colt Diesel yang datang dari arah berlawanan. Saat itu truk tangki diinformasi melaju menuju Tarutung.

Kapolres Tapteng AKBP Dicky Patrianegara SH SIk MSi, melalui Kasat Lantas AKP Dahlan Anzib, didampingi Kanit Patroli Ipda Ferimon, saat dikonfirmasi METRO di ruang kerjanya, membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, arus lalu-lintas di lokasi kejadian sudah lancar.

Dia mengatakan, begitu mendapat laporan ada truk tangki terperosok dan mengakibatkan kemacetan lalu-lintas langsung menghubungi Depot Pertamina di Kota Sibolga agar mengirimkan truk tangki yang lain dalam keadaan kosong. Kemudian muatan BBM yang berada di dalam truk tangki terperosok seluruhnya dipindahkan ke truk tangki lainnya. Setelah itu, baru dilakukan upaya evakuasi.

Amatan METRO, akibat truk tangki terperosok di tempat kejadian banyak ditemukan antrean kendaraan yang memanjang di jalinsum Sibolga-Tarutung. Para sopir pribadi dan bus yang ikut ngantre tampak lesu. "Untung saja polisi segera bertindak sehingga proses evakuasi truk berjalan lancar," kata salah seorang sopir yang ikut mengantre. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar