Pages

Jumat, 05 Februari 2010

Massa Demo Kantor Wali Kota Sibolga

Tuntut Kontraktor Nakal Di-black-list


Sekitar dua puluhan massa yang mengatasnamakan masyarakat dan LSM Patriot Indonesia berunjukrasa ke kantor Wali Kota Sibolga, Kamis (4/2). Mereka mendesak Wali Kota Sibolga Drs Sahat P Panggabean segera memberikan sanksi atau mem-black-list kontraktor nakal yang tidak dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai skedul dalam kontrak kerja.

Menurut para pengunjuk rasa, kebobrokan pengerjaan proyek oleh rekanan, akibat kurangnya pengawasan dari Pemko Sibolga. Atas dasar itulah mereka meminta wali kota bertindak tegas terhadap nasib proyek-proyek yang dikerjakan asal jadi dan tidak tepat waktu.

Dalam aksi tersebut, massa membawa karton berisikan desakan agar Wali Kota Sibolga bertindak cepat dan tegas serta tidak memberikan proyek kepada pemborong nakal dan yang tidak bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Kehadiran demonstran diterima Pelaksana Sekda Kota Sibolga Drs Syaiful Bahri Hasibuan. Menurut Sekda, apa yang menjadi tuntutan para pengunjuk rasa akan disikapi dan akan diberikan jawaban secara tertulis nantinya.

Usai bertemu Pelaksana Sekda, massa membubarkan diri di bawah pimpinan koordinator aksi Herbert Roberto Sitohang.

Sejumlah pernyataan sikap para pengunjuk rasa antara lain, mendesak Wali Kota Sibolga mem-black-list perusahaan (kontraktor) yang tidak dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai skedul yang ada dalam kontrak kerja. Dan agar perusahaan tersebut tidak diberikan lagi pekerjaan.

Kemudian, meminta pejabat yang berkompeten mengawasi kontraktor nakal atau kontraktor yang dari luar Sibolga agar meningkatkan mutu dan profesionalisme. Juga meminta Wali Kota Sibolga mengutamakan kontraktor dari Kota Sibolga.

Selanjutnya, memperketat pengawasan terhadap proyek-proyek fisik yang akan dikerjakan. Selain itu, pelaksanaan tender proyek harus dilakukan transparan dan tidak terindikasi Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) untuk menuju pemerintahan yang bersih.Aksi unjuk rasa ini cukup mengundang perhatian pegawai di kantor Wali Kota Sibolga, termasuk para pengguna jalan. Berkat kesigapan aparat Polresta Sibolga, arus lalu-lintas tetap lancar dan aksi demo berjalan aman dan tertib. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar