Pages

Minggu, 28 Februari 2010

Dua Pejabat Eselon II Dilantik

Ir Bonaparte Manurung MM dan Drs H Usman Hutabarat, dua pejabat eselon II dilantik oleh Wakil Bupati Ir H MA Effendy Pohan MSi, Kamis (25/2). Pelantikan yang digelar di aula Bina Graha Pemkab Tapteng, itu Bonaparte sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tapteng dan Usman Hutabarat menjadi staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan.

Wakil Bupati H MA Effendy Pohan menjelaskan, pengambilan sumpah janji dan pelantikan pejabat struktural eselon II merupakan salah satu pembinaan aparatur melalui rotasi, promosi jabatan di lingkungan Pemkab Tapteng. "Pada hakekatnya, pelantikan pejabat yang baru dilantik dituntut kemampuan managerial sesuai tugas pokok dan fungsi. Termasuk menciptakan hubungan koordinasi pelaksana kegiatan yang terencana, terpadu dan menyeluruh. Selaku staf ahli harus mampu memberikan masukan kepada Bupati Tapteng yang telah mendapat kajian yang cermat akurat dan tepat. Sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Tapteng dapat berdaya guna dan berhasil guna," kata Effendi Pohan.

Khusus kepada kepala unsur pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Wabup berharap, hendaknya memahami kondisi geografis Kabupaten Tapteng. "Penanggulangan bencana merupakan serangkaian upaya penetapan kebijakan pembangunan yang beresiko timbulnya bencana. Kegiatan pencegahan bencana, tanggap darurat, rehabilitasi dan rekontruksi. Pencegahan bencana adalah upaya menghilangkan atau mengurangi ancaman bencana, sehingga perlu dirumuskan langkah-langkah dengan gerak cepat dan tepat, efektif dan efisien serta berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk kepada aparat TNI dan POLRI," kata dia.

Apalagi akhir-akhir ini, lanjut Wabup, menurut BMG cuaca tidak menentu. Sehingga peluang timbulnya bencana banjir, longsor sangat tinggi. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar