Pages

Rabu, 17 Februari 2010

Demokrat Akhirnya Rekomendasikan Pasangan Afifi-Halomoan

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Kota Sibolga resmi mengusung pasangan H. Afifi Lubis–Halomoan Parlindungan Hutagalung sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga pada Pemilukada 2010.

Hal itu berdasarkan surat Rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Demokrat Nomor: 44/RKMD/DPP. PD/II/2010 tentang persetujuan penguatan calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga.

Ketua DPC Demokrat Sibolga, dr. Setiana Arif Simatupang, Sp. S kepada Analisa di sekretariatnya di Jalan R Suprapto Sibolga, Kamis (11/2) menjelaskan, setelah memperhatikan hasil penjaringan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga dan hasil diskusi antara DPP partai Demokrat dan DPD Demokrat provinsi Sumut dan DPC Demokrat Kota Sibolga, maka DPP partai Demokrat menyetujui sekaligus memberi rekomendasi kepada H. Afifi Lubis, SH sebagai calon Walikota dan Halomoan Parlindungan Hutagalung, SE sebagai calon Wakil Walikota.

Surat rekomendasi itu ditanda tangani Ketua umum Hadi Utomo dan Sekretaris Jendral Dr. Amir Syamsudin, SH, MHum tertanggal 9 Februari 2010 di Jakarta. Selanjutnya, kata Arif, pasangan calon tersebut dalam Diktum pertama diusung, dicalonkan dan didaftarkan oleh partai Demokrat ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sibolga.

Adanya surat keputusan rekomendasi dari DPP partai Demokrat yang diterima DPC Demokrat Kota Sibolga untuk memenangkan pasangan Afifi-Halomoan, Arif Simatupang mengimbau kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai Demokrat se Kota Sibolga untuk merapatkan barisan dengan melakukan segala upaya kekuatan untuk memenangkan pasangan yang telah direkomendasikan DPP partai Demokrat. "Dengan keputusan ini, maka segala aspek telah diperhitungkan oleh DPP partai Demokrat untuk tujuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kota Sibolga dan wilayah pantai barat Sumut pada umumnya," pungkasnya.

Sanksi Partai

Di kesempatan itu, Arif mengatakan partai Demokrat sebagai partai pemenang Pemilu secara nasional tahun 2009 lalu mengintruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan, mulai tingkat DPC, DPAC hingga Ranting untuk secara penuh (all out) mendukung ketetapan partai Demokrat dengan tentuan bekerja keras memenangkan pasangan Afifi–Halomoan guna merebut kursi ‘Nauli I’ pada pemilihan kepala daerah tahun ini. "Sebagai partai terbesar, kepada kader maupun simpatisan partai yang berani tak mengindahkan intruksi ini, berdasarkan peringatan dari DPP, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan AD/ART partai Demokrat," tegas Arif. (analisadaily.com)

0 komentar:

Posting Komentar