Pages

Sabtu, 20 Februari 2010

Sintong Gultom Ketua DPRD


Sintong Gultom ditetapkan jadi Ketua DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng). Penetapan Ketua DPRD melalui Sidang Paripurna yang digelar Kamis (18/2), itu sekaligus ditetapkan H Jamaludin Pohan dari Partai Golkar dan Sondang B Hutagalung dari Partai Marhaenis, sebagai Wakil Ketua DPRD Tapteng.


Demikian disampaikan Sintong Gultom, kepada METRO Jumat (19/2). Disampaikan wakil rakyat dari Partai Demokrat itu masih dari Sidang Paripurna DPRD itu juga ditetapkan pimpinan fraksi DPRD Tapteng. "Sekarang tinggal menunggu SK pengesahan dari Gubernur," tukas Sintong. Masih kata Sintong, pada sidang paripurna itu diawali pembentukan fraksi. Dikatakan dia, ada 5 fraksi di DPRD Tapteng, di antaranya Fraksi Demokrat dengan jumlah anggota 13 orang, sebagai Ketua Fraksi Ir Antonius Hutabarat. Kemudian, Fraksi Golkar dengan 4 anggota dan Ketua Fraksi Darma Bakti Marbun SE.

Lalu, sambung Sintong, Fraksi PNI Marhaenis Plus dengan anggota 4 orang dan Ketuanya Sondang B Hutagalung. Dua fraksi lainnya adalah Fraksi Kebangkitan Pemuda Indonesia dengan anggotanya 4 orang dan Ketuanya Jhoni Lumbantobing dan Fraksi Gerakan Amanah Perjuangan Indonesia dengan anggotanya 5 orang dan Ketuanya Jamarlin Purba. "Begitu pembentukan fraksi DPRD tuntas dilanjutkan pembentukan pimpinan definitif. Rencananya, bulan Peburari ini juga akan dilakukan pelantikan, " ujar mantan Wakil Ketua DPRD Tapteng itu.

Masih dari rapat paripurna itu, disampaikan Sintong, dibentuk dua Panitia Khusus (Pansus) untuk membuat kode etik DPRD Tapteng yang diketuai Ir Antonius Hutabarat dan tata tertib (Tatib) DPRD Tapteng yang diketuai Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Lebih lanjut dikatakan Sintong, usai dilantiknya Pimpinan defenitif DPRD Tapteng nantinya akan dilanjutkan pembentukan alat kelengkapan DPRD Tapteng, seperti pembentukan komisi, Badan Kehormatan (BK), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran dan yang lainnya. "Sehingga dengan terbentuknya sejumlah alat kelengkapan DPRD ini, tentunya kita sebagai mitra Pemkab dapat melaksanakan sejumlah tugas pokok dan fungsi yang kesemuanya untuk pembangunan masyarakat di Tapteng," pungkas Sintong. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar