Pages

Kamis, 18 Februari 2010

Kapolres Tapteng AKBP Dicky Patria Negara SH SIK MSi Mohon Masukan, Polres Tapteng Coffee Morning dengan Uspida dan Elemen Masyarakat

Keluarga Besar Kepolisian Resort Tapanuli Tengah (Polres Tapteng) coffee morning dengan unsur pimpinan daerah (Uspida) dan elemen masyarakat serta alim ulama di Aula Mapolres Tapteng, Jl DR FL Tobing Sibolga, Rabu (17/2) pagi. Sebagai tuan rumah, Kapolres AKBP Dicky Patria Negara SH Sik MSi menyampaikan terimakasih pada elemen masyarakat yang berkenan hadir pada kesempatan tersebut.
”Coffee morning ini dilaksanakan sebagai upaya menghimpun informasi, masukan demi pencapaian kenyamanan dan keamanan di daerah ini, dengan harapan bapak-bapak sekalian dapat memberikan masukan,” kata Kapolres.
Coffee morning dihadiri Dandim, Dandenpom, Danlanal, Kasat Radar, Kejari, Ketua PN, dan elemen kepemudaan serta tokoh agama. Dandim Tapteng diwakili Pasi Intel J Sidabutar pada kesempatan itu menekankan pentingnya saling bertukar pikiran dengan segenap unsur, untuk mencapai kedamaian dimaksud. Demikian halnya Dandenpom yang meminta supaya kegiatan dimaksud lebih sering lagi dilakukan.
Sementara, Kejari Sibolga Tama Sembiring menghimbau persatuan dan kebersamaan di tengah masyarakat dalam pencapaian penegakan hukum. Sedangkan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sibolga, Mahyuti SH meminta supaya permasalahan-permasalahan sepele di tengah masyarakat tidak harus sampai di persidangan, namun lebih memfokuskan pada upaya perdamaian.
”Perlunya penyuluhan-penyuluhan di tengah masyarakat, dengan menitikberatkan pada upaya kebersamaan, sehingga kasus-kasus kecil tidak usah masuk ke pengadilan. Kan repot kalau harus ke pengadilan,” kata Mahyuti SH.
Kemudian Dan Radar Lawrencius mengungkapkan meminta supaya isu begu ganjang di tengah masyarakat dicermati tokoh-tokoh agama dengan lebih meningkatkan nilai-nilai spritual. ”Kemungkinan msyarakat sangat cepat terbuai isu begu ganjang, dikarenakan nilai spiritualnya rendah. Maka kami mengharapkan supaya ini diperhatikan tokoh-tokoh agama,” katanya sembari menyampaikan pengaduan masyarakat yang banyak soal isu begu ganjang.
Sementara, Danlanal Tedjo Sumono lebih menekenakan upaya penegakan hukum di tengah masyarakat, dengan mematuhi setiap peraturan yang ada. ”Mematuhi peraturan-perturan, akan sangat mengurangi pelanggaran-pelanggaran di tengah masyarakat,” katanya.
Di akhir acara, Kapolres Tapteng Dicky Patria Negara menyampaikan terimakasihnya atas terlaksananya coffee morning, sehingga apa yang diharapkan demi tercapainya kenyamanan dan keamanan.(
hariansib.com)

0 komentar:

Posting Komentar