Pages

Senin, 15 Februari 2010

18 Parpol Deklarasi Dukung SARMA


Dihadiri Ribuan Warga

Sebanyak 18 Partai Politik (Parpol) pendukung pasangan Drs HM Syarfi Hutauruk dan Marudut Situmorang AP MSP (SARMA) sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, mendeklarasikan diri di Lapangan Simare–Mare, Kota Sibolga, Sabtu (13/2). Deklarasi koalisi parpol dihadiri ribuan warga Kota Sibolga deklarasi. Kedatangan warga tersebut di luar dugaan panitia deklarasi.


Pantauan METRO, sebelum kedatangan pasangan Sarma, masyarakat pendukung pasangan SARMA datang berduyun-duyun sehingga sempat memacetkan arus lalu-lintas di sekitar Lapangan Simare-Mare. Untunglah, kemacetan tersebut dapat segera diatasi oleh petugas Satlantas Polres Kota Sibolga dan Dinas Perhubungan Kota Sibolga.


Saat pasangan Syarfi–Marudut tiba di lokasi acara, langsung disambut tarian dan musik tradisional yakni Minang, Jawa, Batak, Nias, Melayu, sehingga membuat suasana semakin meriah.


Walaupun terik matahari sangat panas, tidak membuat pendukung setia SARMA meninggalkan lokasi deklarasi, bahkan semakin antusias mendengarkan pidato politik pasangan SARMA, dan dihibur artis local. Acara dilanjutkan dengan pawai keliling Kota Sibolga.


Koalisi 18 Parpol yang mendukung pasangan SARMA, yakni DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sibolga, DPC Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS), DPC Partai Bulan Bintang (PBB), DPC Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), PD Partai Matahari Bangsa (PMB), DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), DPC Partai Indonesia Sejahtera (PIS), DPC Partai Pemuda Indonesia (PPI), DPC Partai Bintang Reformasi (PBR), DPD Partai Persatuan Daerah (PPD), DPC Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI), DPC Partai Nasional Benteng Kerakyatan (PNBK), DPC Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) dan DPK Partai Pakar Pangan (PPP).


Ketua Koalisi 18 Parpol, Jansul Perdana Pasaribu dari PKS, saat membacakan surat penyataan Koalisi Parpol Pendukung SARMA mengatakan, setelah mengamati dan mempelajari hal-hal yang berkembang dalam pembangunan Kota Sibolga 5 tahun terakhir ini, maka 18 parpol sepakat dalam sebuah kebulatan 10 sikap untuk meningkatkan tahapan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga, yang harus dijalankan pasangan SARMA bila terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga periode 2010 – 2015.


"Yaitu, diperlukan terobosan dalam memperjuangkan sembako murah, menciptakan lapangan kerja, mengurangi tingkat pengangguran, peningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan, penyediaan layanan pendidikan bermutu, gratis dan subsidi silang bagi sekolah swasta," katanya.


Selain itu, kata dia lagi, penyediaan air bersih melalui penyambungan saluran air gratis, bantuan langsung bagi nelayan, pelayanan sosial dasar bagi keluarga miskin, lanjut usia dan cacat, pelayanan dan fasilitas pedagangan pasar usaha mikro dan pedagang kecil, tukang becak, buruh, pedagangan asongan dan industri rumahtangga, meningkatkan pemerintah yang bersih, jujur dan tansparan melalui pelayanan pemerintah secara adil tanpa membeda–bedakan suku, agama, ras dan keturunan berupa pelayanan KTP gratis, Kartu Keluarga gratis, dan Akta Kelahiran gratis.


Usai pembacaan surat pernyataan koalisi parpol pendukung, balon Wali Kota, Drs HM Syarfi Hutauruk didampingi Balon Wakil Wali Kota, Marudut Situmorang AP MSP, dalam orasi politiknya menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga dan Koalisi 18 Parpol, yang telah bersedia memberikan dukungan dan siap memenangkan SARMA di Pilkada Kota Sibolga pada Mei mendatang. Di mana Koalisi 18 Parpol memberikan 10 persyaratan yang harus dijalankan, bila terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota priode 2010-2015.


"Bila kami terpilih menjadi pelayan masyarakat di Kota Sibolga, kami bersedia melaksanakan 10 persyaratan itu. Karena seluruh masyarakat Sibolga sangat menginginkan adanya perubahan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat, baik itu perubahan pembangunan, pimpinan, peningkatan ekonomi kerakyatan dan perubahan pelayanan pemerintah secara mudah, transparan, dan harus sesuai keinginan masyarakat," pungkasnya.


Menurut Syarfi, dukungan yang diberikan koalisi 18 parpol bukan karena masalah berapa jumlah uang yang dimiliki pasangan SARMA, tetapi mereka (18 Parpol) meminta ada 10 persyaratan keinginan rakyat yang harus dilaksanakan SARMA, jika terpilih jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga.


"Jika kami dipercaya rakyat dan Tuhan memberkati, kami akan melaksanakan 10 persyaratan yang diberikan 18 Parpol itu, dan kami juga akan meminta Camat dan Lurah yang ada di Kota Sibolga untuk melayani rakyat dengan penuh senyum. Mari kita bangun Kota Sibolga ini dengan bermartabat, beradat, dan jangan gara-gara Pilkada masyarakat jadi terpecah-pecah dan masyarakat jangan mau diadu domba. Tetapi kita tingkatkan rasa persahabatan dan tingkatkan kedamaian serta jauhi permusuhan," tandasnya.


Turut serta memberikan orasi politik, anggota DPRD Provinsi Sumut, H Maratua Siregar dari PAN serta Ketua DPD PKPB Sumut, H Razman Arif. Acara dihadiri Wali Kota Sibolga, Drs Sahat P Panggabean MM dan ibu, pimpinan Parpol pendukung, anggota DPRD di antaranya, Imran Sebastian Simorangkir, Hj Nur Arifah Syakubat, Albar Sikumbang SH, Hery Yon Marbun, para mantan anggota DPRD Kota Sibolga, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, kalangan pengusaha, organisasi AMPI, Soksi, dan puluhan ribuan warga Kota Sibolga.(metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar