Pages

Sabtu, 20 Februari 2010

SARMA Periksa Kesehatan


(F:Metro/Ridwan)
PERIKSA KESEHATAN-Pasangan SARMA menjalani pemeriksaan di RSU Dr FL Tobing Sibolga, Jumat (19/2).
Pasangan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk dan Marudut Situmorang AP MSP (SARMA) melakukan tahapan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di Rumah Sakit Umum (RSU) Dr FL Tobing Sibolga, Jumat (19/2). Pemeriksaan memakan waktu 3 hingga 4 jam.

Usai pemeriksaan, Direktur Utama (Dirut) RSU dr FL Tobing Sibolga, Lubuk P Saing kepada METRO mengatakan, pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani bagi 5 pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga di RSU berlangsung lancar dan tidak ada kendala.

"Semua pemeriksaan kesehatan balon wali kota dan wakil wali kota dilakukan gratis, dan dapat berjalan lancar. Kita langsung menurunkan 8 dokter sepesialis dan dokter umum," ujarnya.

Dikatakannya, pemeriksaan meliputi kesehatan fisik dan rohani.

"Setelah balon wali kota dan wakil wali kota mengisi formulir data pribadi, langsung masuk ke ruang ganti pakaian untuk mengenakan piyama yang sudah kita sediakan. Kemudian baru dilakukan pemeriksaan mulai kesehatan badan, darah, tes urine, THT, mata, jantung, gula, dan terakhir pemeriksaan kejiwaan berupa wawancara oleh psikiater," sebut dr Lubuk yang juga Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga.

Menurutnya, balon wali kota dan wakil wali kota yang sudah menjalani pemeriksaan kesehatan ada 5 pasangan. Kamis (18/2), 3 pasangan menjalani pemeriksaan kesehatan, yakni pasangan Afifi Lubis-Halomoan Hutagalung (AFHOL), RH Sianturi-Ulam Raya Hutagalung, dan pasangan Wilfren Gultom-Hasmi Simatupang. Dan kemarin 2 pasangan memeriksakan kesehatannya, yakni Hotman Silalahi SH–Syahril Piliang (HotSyah) dan SARMA sebagai pasangan terkahir yang memeriksakan kesehatan.

"Hasil pemeriksaan ini sangat rahasia, dan hasilnya akan kita kirimkan secepatnya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sibolga sebagai salah satu persyaratan bagi setiap calon. Kemudian KPUD akan melakukan verifikasi berkas setiap calon dan mengumumkan siapa yang calon yang lolos pemeriksaan kesehatan, karena calon harus sehat jasmani dan rohani," tandasnya.

Sementara itu, pasangan SARMA kepada METRO mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan 8 dokter di RSU Sibolga berjalan lancar.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yakni dokter, perawat, dan staf RSU Sibolga yang sudah selesai melakukan pemeriksaan kesehatan kepada kami sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga. Saya sangat kagum karena proses pemeriksaan kesehatan tidak bertele-tele dan tidak berat. Mudah-mudah hasilnya baik dan dapat memenuhi persyaratan kami untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah Kota Sibolga pada 12 Mei mendatang," tukas Syarfi diamini Marudut.

Usai pemeriksaan kesehatan, pasangan SARMA menyempatkan diri menjenguk beberapa pasien di RSU FL Tobing, sembari mengajak berbincang-bincang. (metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar