Pages

Minggu, 28 Februari 2010

Saatnya Perempuan Pimpin Tapteng

Sudah saatnya perempuan memimpin di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Dina Riana br Samosir, adalah orang yang tepat. Kecerdasan Ketua TP PKK Pemkab Tapteng itu diyakini mampu melanjutkan konsep pembangunan di Tapanuli Tengah.

Usulan itu disampaikan Parulian Sihotang, Wakil Sekretaris DPD Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kupas Tumpas Sibolga-Tapteng, didampingi Wakil Ketua Juan Feri Lumban Gaol, kepada METRO di Pandan, Selasa (23/2). Dia mengatakan, wanita lugas, tegas, ramah dan memiliki sosial tinggi, itu telah membuktikan kemampuannya selama mendampingi Bupati Tapteng Drs Tuani Lumbantobing MSi.

Masih kata Parulian, beralasan jika ia mengajak seluruh masyarakat mendukung Diana Riana br Samosir yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat. Apalagi, hampir seluruh kecamatan di Tapteng menyatakan dukungan terhadap Dina Riana. "Harapan kita kedepan, Kabupaten Tapteng di bawah pimpinan Dina Riana br Samosir dapat melanjutkan kesinambungan pembangunan di kawasan pantai barat Tapian Nauli yang selama ini telah digagas Bupati Tuani lewat konsep Tapanuli Growth," kata dia.

Lebih lanjut dikatakan Parulian, sosok Diana Riana br Samosir tidak diragukan lagi untuk memimpin Kabupaten Tapteng pada mendatang. "Selama ini, manfaat konsep Tapanuli Growth yang telah dilaksanakan Tuani Lumbantobing MSi sudah dirasakan oleh lapisan masyarakat kecil hingga menengah. Terbukti, PAD maupun pertumbuhan ekonomi masyarakat Tapteng mengalami peningkatan," tungkas putra asli Tapteng itu.

Dia mencontohkan, lahan rawa yang sebelumnya sama sekali tidak memiliki nilai jual, sekarang menjadi lahan emas yang nilai jualnya cukup tinggi. Hal itu dikarenakan telah dibangunnya akses jalan sebagai bentuk nyata pembangunan Kabupaten Tapteng. "Untuk melanjutkan pembangunan yang sedang dan sudah dilaksanakan sekarang ini, kedepan tidak ada salahnya masyarakat Tapteng khususnya bagi masyarakat kaum perempuan mengharapkan kesediaan Ibu Diana Riana br Samosir untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tapteng," saran Parulian.

Dikatakan Parulian, sosok Dina Riana br Samosir tidak akan kalah dengan balon lainnya walau dari kaum pria pada pemilukada 2011 mendatang. "Kita bukan tidak punya alasan untuk mendukung seseorang dan bukan hanya untuk kepentingan semata, melainkan hasil investigasi di lapangan. Bahwa sosok Dina Riana br Samosir pantas untuk memimpin Kabupaten Tapteng," pungkas Parulian. (Metrosiantar.com)

0 komentar:

Posting Komentar